Penyerahan dan Pelepasan

Penyerahan dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 3 Krian

Tahun Pelajaran 2020/2021

 

Krian- Penyerahan dan Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 3 Krian Tahun Pelajaran 2020/2021 dilaksanakan di Ruang Serba Guna SMPN 3 Krian secara bertahap selama 3 hari, dengan protokol kesehatan yang sangat ketat.

Tahap pertama hari Senin (28/6/2021) dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama pukul 08.00 – 09.30 wib kelas 9A dan 9B dengan jumlah total 65 siswa, sesi kedua pukul 10.00 – 11.30 wib kelas 9C dan 9D dengan jumlah total 61 siswa.

Tahap kedua hari Selasa (29/6/2021) juga dibagi menjadi 2 sesi, sesi pertama pukul 08.00 – 09.30 wib kelas 9E dan 9F dengan jumlah total 68 siswa, sesi kedua kedua pukul 10.00 – 11.30 wib kelas 9G dan 9H dengan jumlah total 68 siswa.

Tahap ketiga hari Rabu (30/6/2021) tinggal 1 sesi, pukul 08.00 – 09.30 wib kelas 9I dan 9J dengan jumlah total 65 siswa.

Penyerahan dan Pelepasan siswa kelas IX tahun ini walaupun dilaksanakan secara bertahap dan sederhana namun tetap melaksanakan prosedur langkah-langkah ritual penyerahan kepada wali murid seperti perpisahan biasanya. Walaupun dalam acara penyerahan dan perpisahan tersebut tanpa ada pengalungan gordon, pertunjukan karya seni dari hasil ekstra kurikuler, tetapi tidak mengurangi makna tasyakuran dan pelepasan itu sendiri. Walaupun waktu pelaksanaanya menjadi lebih singkat, tetapi mampu menciptakan suasana suka cita diantara siswa yang hadir, karena sudah 1 tahun mereka baru bisa bertemu secara bersama dalam acara pelepasan akhir tahun.

Ditengah kondisi penyebaran pandemi wabah covid-19 menu wajib dalam pelaksanaan kegiatan penyerahan dan pelepasan kelas IX ini adalah penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat dan tanpa undangan wali murid maupun para stake holder sekitar sekolah. Two tumbs up buat kakak kelas IX yang sangat mematuhi dan tertib protokol kesehatan selama kegiatan berlangsung.

Perwakilan Wali Murid kelas IX diwakili oleh ketua komite bp.Ir.H. Suryo dalam sambutan mengucapkan “ terimakasih sudah mendidik anak kami selama 3 tahun sampai lulus kejenjang selanjutnya dengan perjuangan dan totalitas yang luar biasa oleh para guru dan wali kelas.” Perjuangan pendampingan pembelajaran secara daring di tengah wabah pandemi covid-19 memberikan

pelajaran yang berharga bagi anak kami dalam menerapkan karakter pentingnya tanggungjawab dan kedisiplinan diri.

Menyambung sambutan perwakilan wali murid, dalam sambutan Kepala SMP Negeri 3 Krian Heri Wahyu Rejeki, M.Pd menyampaikan “perjuangan para guru dan wali kelas yang sudah sangat total, mohon diimbangi dengan perjuangan siswa dalam belajar dan memenuhi tugas-tugas, agar supaya dilanjutkan menjadi kebiasaan dalam belajar di sekolah lanjutan”.

Hikmah dari wabah pandemi covid-19 membawa kita menjadi guru yang selalu bergerak, berinovasi, berkreasi sehingga melahirkan siswa yang berkarakter disiplin, tanggungjawab, mandiri dalam belajar kapan saja, dimana saja, dalam situasi apa saja.

#merdeka dalam belajar

#mandiri,tanggungjawab

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Kalender SMPN 3 Krian